• PRESTASI
  • Kamis, 12 November 2015

    Posted by PUSKESMAS TURI On November 12, 2015
    Sarana Dan Prasarana UPT Puskesmas Kembangbahu

                Kegiatan ini identik dengan pelayanan dalam gedung, yaitu pelayanan kesehatan  yang diberikan kepada individu, yang terdiri dari :
    1.      Loket
    Merupakan tempat pendaftaran semua pelanggan, yang mendaftarkan diri sesuai klasifikasi layanan.
    2.      Ruang Tunggu
    Merupakan tempat yang nyaman untuk menunggu panggilan dari ruang pelayanan melalui simpustronik.
    Di ruang tunggu pelanggan juga bisa mendapatkan pelayanan promosi kesehatan.
    3.      Poli Umum
    Merupakan poli untuk melayani pengobatan dasar umum dengan kategori umur 13  tahun sampai 49 tahun.
    Poli umum juga menangani program pemberantasan penyakit menular, terutama TBC dan kusta.
    Petugas pelayanan dipoli umum terdiri dari 1 orang dokter umum dan 2 orang perawat.
    4.      Poli Lansia
    Merupakan poli untuk melayani pengobatan dasar umum kategori usia 50 tahun keatas.
    5.      Poli KIA dan KB
    Merupakan poli yang melayani pemantauan tumbuh kembang bayi, pemeriksaan, diagnosa, pengobatan dan konseling ibu hamil, ibu menyusui, bayi, CPW,  pelayanan Keluarga Berencana, Imunisasi dasar pada bayi serta kasus-kasus kebidanan lain. Pelayanan dipoli KIA selalu berkembang, dengan keberadaan peralatan seperti USG dan kriyo terapi semakin membuat performa Puskesmas Kembangbahu baik dimata masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kunjungan di Poli KIA.  
    6.      Poli Gigi
    Merupakan poli yang memberikan pelayanan kesehatan gigi yang dilakukan oleh seorang dokter gigi.
    7.      Laboratorium
    Memberikan pelayanan laboratorium bagi pelanggan baik yang dirujuk oleh poli lain, rujukan swasta, maupun pelanggan yang datang sendiri ke laboratorium.
    8.      APOTEK
    Memberikan pelayanan obat dan Pelayanan Informasi Obat.
    Diruangan ini pelanggan bisa mengambil obat sesuai resep dari Poli dan bisa mendapatkan Pelayanan Informasi tentang berbagai obat baik tradisonal maupun kimiawi oleh seorang petugas Apotek
    9.      UGD
    Melayani pelanggan dengan keadaan gawat, darurat, maupun gawat darurat. Akan diberikan pelayanan mulai dari pemeriksaan, diagnosa, terapi, konseling, rujukan dan pelayanan ambulance 24 jam. Ruang UGD mempunyai 3 tempat tidur pasien, dengan petugas jaga yang selalu siap melayani 24 jam.
    10.  Rawat Inap
                      Melayani pelanggan dengan kasus-kasus yang membutuhkan perawatan inap, bisa rujukan dari  poli, UGD, Bidan, Perawat, Dokter, atau pasien datang sendiri.

    0 comments:

    Posting Komentar